-->

Just a blog

Rahasia mencari ide postingan blog

Rahasia mencari ide postingan blog sebetulnya terletak pada diri sendiri. Kita akan selalu menuliskan apa yang ada di dalam diri kita, meskipun sebetulnya itu adalah apa yang kita tangkap dari luar oleh panca indera kita. Ide itu bisa datang dari mana saja, sehingga tidak menutup kemungkinan ide bahkan bisa datang di saat-saat yang sederhana, misalnya di saat makan, kaget, atau apapun itu. Berikut adalah sumber-sumber yang menjadi rahasia mencari ide postingan di blog.

ide postingan

Cara mencari ide postingan blog

  1. Mengingat
  2. Apa yang bisa Anda ingat saat ini? Misalnya pacar, teman, keluarga, masalah, atau apapun yang bisa diingat-ingat. Entah itu suatu yang indah, yang mengerikan, yang menyenangkan, dan lain-lain. Tentang mengingat ini intinya adalah membagikan apa yang kita ketahui tentang sesuatu kepada orang lain. Kita tentu memiliki pengalaman yang berbeda-beda bukan? Kita juga memiliki pengetahuan yang berbeda-beda bukan? Itu adalah bahan postingan yang bagus dan paling berharga.
  3. Browsing
  4. Keuntungan kita yang hidup di jaman sekarang adalah dekat dengan sumber informasi yang namanya internet. Hal-hal yang aneh bisa membuat kita browsing konten tanpa kita sadari. Ketika kita 'berhasil' melakukan browsing itu biasanya akan ada hal yang membuat kita takjub, membuat kita 'aha!', atau membuat kita tahu sesuatu yang baru. Intinya, kembali pada membagikan apa yang kita tahu. Dalam hal ini adalah, apa yang baru saja kita ketahui dari browsing itu sendiri.
  5. Blogwalking
  6. Narablog (blogger) di dunia ini bukan hanya kita seorang. Ada jutaan narablog yang bisa menjadi sumber inspirasi ide kita. Hal yang paling realistis adalah mengomentari hal yang sama. Ketika seorang kawan narablog kita membuat tulisan tentang sesuatu hal, kita juga bisa membuat tulisan dengan tema serupa. Namun, tetap ingat etikanya, jangan asal menggandakan artikel. Misalnya, kita blogwalking ke blog yang pada saat itu membahas kucing, tentu saja pendapat narablog yang itu dengan pendapat Anda berbeda. Itu adalah ide posting yang luar biasa.
  7. Bertanya
  8. Jika Anda pernah bertanya-tanya dan tidak menemukan jawabannya, jangan salah! Itu adalah ide postingan yang bagus. Tentu, ketika kita bertanya tentang sesuatu secara bawah sadar kita akan mencari jawaban. Jawaban yang didapatkan belum tentu membuat Anda puas, tetap saya yakin itu sudah cukup buat modal Anda membuat postingan. Sedikit pengetahuan, dan sedikit pertanyaan. Tidak sedikit saya menemukan tulisan seperti itu.
  9. Rencana
  10. Pernahkah Anda memiliki rencana? Cita-cita? Kenapa tidak diceritakan saja di blog. Bukankah akan baik jika banyak yang membaca dan banyak yang mendoakan? Barangkali ada yang punya rencana yang sama dengan Anda jadi Anda bisa saling sharing.
  11. Penting
  12. Tahu apa yang penting untuk orang lain? Cobalah saling sharing melalui postingan untuk saling mengatasi masalah dengan orang lain. Boleh jadi, apa yang menurut kita tidak penting adalah hal yang penting untuk orang lain. Akan tetapi, jauh lebih baik lagi jika kita peka dan pahan apa yang penting bagi orang lain.
Demikianlah, tulisan singkat saya tentang rahasia mencari ide postingan blog. Ide bisa datang dari mana saja. Misalnya saja, kemarin saya sedang penasaran dan bertanya-tanya tentang cara membuat iklan melayang dengan tombol close, jadi saya browsing dan terciptalah beberapa posting. Mungkin ada yang punya ide yang sama? Ingat ya! Jangan asal menggandakan (copy-paste) artikel. Semoga bermanfaat. Terima kasih!

No comments:

Copyright © F-auzi. All rights reserved. Template by CB